MISI KAMI

Sachet memberi akses mudah bagi pelanggan berpenghasilan rendah ke kebutuhan rumah tangga seperti sampo, sabun cuci piring, dan deterjen.

 

Namun, dari 430 miliar sachet yang diproduksi setiap tahun di Asia Tenggara, kurang dari 9% yang didaur ulang. Sisanya berakhir di tempat pembuangan sampah dan laut.

 

Koinpack melakukan lebih dari daur ulang dan bertujuan untuk mengubah model bisnis linier saat ini menjadi model melingkar.

 

Koinpack mengoperasikan sistem kemasan guna ulang yang berteknologi untuk barang-barang konsumen dengan model deposit untuk menggantikan kemasan saset.

KEGIATAN KAMI

Saat ini, Koinpack membeli produk kebersihan rumah tangga dan perawatan diri dalam jumlah besar dari perusahaan FMCG, mengemasnya kembali dalam botol guna ulang berkualitas tinggi dan menjualnya kepada pelanggan melalui reseller (komunitas bank sampah, warung, dan penjual individu). Saat mengembalikan botol, pelanggan menerima insentif atau diskon untuk pembelian berikutnya. Koinpack mengumpulkan, membersihkan, dan mengisi ulang botol kosong dan mendistribusikannya kembali ke reseller.

KEMASAN KAMI

Kami bermitra dengan ALPLA, perusahaan yang terdepan dalam pengembangan dan produksi kemasan plastik, dalam mengembangkan kemasan guna ulang kami.

Kemasan guna ulang kami

  • Kompatibel dengan produk kebersihan rumah tangga dan perawatan diri yang beredar di pasaran (dapat memberikan kontrol dosis yang tepat dan kesegaran)

  • Kompatibel dengan penyimpanan di toko-toko kecil di Indonesia (terjangkau dan tidak membutuhkan tempat penyimpanan yang besar)

  • Masa simpan hingga 24 bulan dan tidak rusak saat disimpan pada suhu 40C dan 90% RH.

  • Mudah dibersihkan, disanitasi dan diisi ulang.